-->

Kumpulan catatan online

Daftar Objek Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib Di Kunjungi

Senin, 10 Agustus 2015

Daftar Objek Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib Di Kunjungi

Advertisement
Wisata Banyuwangi | Mengunjungi sebuah kota yang tergolong sangat jauh dari tempat tinggal kita, merupakan sebuah hal yang sangat menarik sekali untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut akan bisa membuat kita merasa lebih fress dan dapat melupakan sejenak rutinitas yang biasa kita lakukan di tempat tinggal kita, Begitu juga apabila kita berkunjung ke Banyuwangi.

Banyuwangi merupakan sebuah wilayah kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi juga sangat dekat sekali lokasinya dengan Pulau Bali. disini juga banyak sekali ditemukan berbagai macam objek wisata yang tentunya sangat menarik untuk di kunjungi, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai objek wisata yang ada di Banyuwangi yang wajib anda kunjungi apabila singgah di kota kabupaten ini.

Daftar Objek Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib Di Kunjungi

1. Kawah Ijen

Objek wisata yang satu sangat menarik untuk anda kunjungi menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. disini anda akan banyak menemukan para penambang belerang yang naik turun gunung dengan membawa hasil tambangnya. tidak hanya itu fenomena alam yang sangat jarang anda temui dibelahan bumi ini dapat anda saksikan disini, dan fenomena alam ini hanya ada dua di dunia salah satunya adalah di Kawah Ijen. Fenomena alam yang dimaksut disini adalah Blue Fire. untuk menikmati objek wisata ini dengan harga yang murah anda dapat menggunakan jasa penyedia paket wisata ke Kawah Ijen Banyuwangi

2. Pantai Pulau Merah

Objek wisata yang satu ini juga menawarkan pemandangan yang sangat mengagumkan, dengan warna pantai yang memerah, menjadikan destinasi wisata di Banyuwangi ini dinamakan pantai merah oleh masyarakat sekitar. pemerintah setempat juga berencana untuk membangun sebuah lokasi tempat surfing yang akan melengkapi fasilitas dan kepopuleran wisata ini. Objek wisata pantai pulau merah juga pernah dijadikan sebuah lokasi diselenggarannya event International Surfing Competition pada tahun 2013 silam.

3. Teluk Hijau

Wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri, apabila anda biasanya menemukan sebuah pantai dengan air berwarna biru, disini anda akan menemukan sebuah pantai yang memiliki air berwarna hijau. hal ini disebabkan oleh banyaknya alga yang tumbuh disini, sehingga menjadikan air laut menjadi berwarna hijau apabila dilihat dari kejauhan.

4. Pantai Plengkung

Objek wisata yang satu ini juga menawarkan keindahan yang sangat memukau, disini juga bisa dijadikan sebagai tempat olah raga surfing dengan ombak yang tidak terlalu besar. menjadikan pantai Plengkung sebagi lokasi surfing terbaik yang dikenal oleh dunia. untuk melakukan surfing di pantai Plengkung disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada bulan Mei sampai Oktober.

5. Air Terjun Lider Banyuwangi

Air terjun Lider berada di antara tebing dengan ketinggian air terjun mencapai 60 meter, lokasi air terjun ini berada di 1300 m dari permukaan laut. Untuk dapat mengunjungi lokasi wisata ini Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Banyuwangi. 

Itulah daftar objek wisata di Banyuwangi yang wajib anda kunjungi. semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua.